0

Agar Tahan Lama di Ranjang, Ini Cara yang Bisa Dilakukan Oleh Pria

Untuk menjaga keharmonisan dalam berkeluarga, mendapatkan kehidupan seks yang berkualitas menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan. Bagi para pria tentunya ingin memberikan durasi hubungan seksual yang tahan lama ketika bersama pasangannya. Karena hal inilah yang kebanyakan para wanita sukai. Agar tahan lama di ranjang, beberapa pria memutuskan untuk mengkonsumsi obat kuat. Padahal demi hubungan rumah tangga yang bahagia, urusan ranjang sebenarnya bisa dibicarakan dengan baik-baik antara suami dan istri.

Memang bukan rahasia umum lagi jika pria memang lebih mudah dan cepat mengalami orgasme dibandingkan dengan wanita. Hanya dalam waktu 2-10 menit setelah seks dimulai, para pria bisa saja langsung mengalami orgasme. Sementara untuk wanita bisa membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Penyebab para pria lebih cepat mengalami orgasme ada yang dikarenakan tubuhnya sudah tidak tahan dengan rangsangan yang terlalu intens, atau bisa juga karena mengalami ejakulasi dini akibat penyakit yang mungkin diderita.

Mengingat kepuasan dalam melakukan hubungan seksual dengan pasangan bisa terhambat karena kurangnya stamina, gangguan ereksi, atau bahkan masalah ejakulasi, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pria agar lebih tahan lama di atas ranjang, antara lain sebagai berikut:

1. Berolahrga.

Dengan rajin melakukan olahraga, bisa membantu memperkuat stamina pria. Selain itu juga bagus untuk meningkatkan produksi hormon testosterone dan memicu pelepasan endorphin. Testosterone sendiri merupakan hormone yang mampu menimbulkan gairah seksual, sedangkan endorphin mampu menimbulkan rasa bahagia. Olahraga yang bisa dilakukan, seperti push-up, crunch, sit-up, berenang, berjalan cepat, angkat beban, dll.

2. Melakukan senam kegel.

Senam kegel sangat bermanfaat untuk mencegah ejakulasi dini. Hal ini lantaran senam jenis ini mampu memperkuat otot dasar panggul. Dengan otot panggul yang kuat, pria bisa memiliki kontrol terhadap ejakulasi sehingga lebih tahan lama di atas ranjang.

3.Memulai hubungan seksual dengan perlahan-lahan.

Durasi seks yang tidak tahan lama bisa disebabkan karena rasa lelah. Hal ini bisa terjadi karena Anda terlalu terburu-buru. Stamina menjadi terkuras lebih dulu sebelum melakukan penetrasi. Maka dari itu saat melakukan hubungan seksual, sebaiknya dimulai dengan melakukan foreplay untuk merangsang organ intim sekaligus juga merilekskan tubuh. Ketika tiba waktunya penetrasi, lakukan secara bertahap dari yang semula perlahan-lahan menjadi bertambah cepat.

4. Menjaga berat badan tetap ideal.

Memiliki berat badan berlebih atau obesitas bisa menjadi salah satu penghalang dalam mendapatkan hubungan seksual yang berkualitas. Hal ini lantaran pria dengan berat badan berlebih akan menurun staminanya sehingga tidak bisa bertahan lama ketika di atas ranjang. Untuk itu, agar bisa melakukan hubungan intim lebih lama dengan pasangan, jaga berat badan untuk tetap ideal. Upaya yang bisa Anda lakukan dengan membatasi konsumsi makanan yang tinggi kalori dan gula memperbanyak konsumsi buah dan sayur, dan lebih aktif bergerak.

5. Mengelola stress dengan baik.

Tekanan stress yang berlarut-larut bisa mempengaruhi fungsi tubuh Anda, salah satunya susah untuk mempertahankan ereksi. Hal ini tentu berdampak buruk bagi hubungan intim Anda dengan pasangan. Agar tahan lama di ranjang, tentunya mengelola stress dengan baik menjadi salah satu kuncinya. Adapun cara efektif mengurangi stress yang bisa Anda lakukan, antara lain tidur yang cukup, melakukan meditasi, melakukan hobi atau kegiatan yang disukai, konsultasi dengan psikolog, bercerita dengan orang terdekat, berinteraksi dengan orang lain, dll.

karim6000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *